Saturday, 29 October 2011

Perbedaan HIV dan AIDS

oke...oke...oke.... pada postingan kali ini  akan membahas tentang perbedaan antara HIV dan AIDS, karena apa banyak orang - orang yang tidak mengetahui tentang perbedaan istilah ini, banyak orang yang bilang "kamu terkena HIV tu..." padahal HIV itu sendiri tidak bisa dilihat melalui mata telanjang. Terus bagaimana agar kita mengetahui seseorang itu terkena HIV ??? untuk mengetahui seseorang tersebut terkena HIV atau tidak kita harus melakukan serangkaian test yang salah satunya disebut dengan wastern blot dan ada yang lain lagi.(gak penting soalnya saya sendiri tidak begitu tahu).
langsung saja ke pembahasan.............

pertama HIV.. HIV atau Human Immunodeficiency Virus merupakan virus yang menyebabkan kerusakan sel darah putih sesuai namanya imun yang artinya kekebalan tubuh (kurang lebih begitu) dengan masuknya virus ini masuk ke dalam tubuh kita berarti sel darah putih akan banyak yang rusak dan tubuh kita lama - kelamaan akan mudah sakit.

kedua AIDS.. AIDS atau Acquired Immune Deficiency Syndrome merupakan penyakit yang disebabkan oleh HIV. entah itu pilek, mencret yang penting bila sudah diperiksa dan ada virus HIVnya maka orang tersebut bisa disebut sebagai penderita AIDS.

kesimpulanya adalah...
HIV itu adalah virus yang menyebabkan kerusakan sel darah putih sehingga sistem pertahanan tubuh kita akan menurun.
AIDS itu adalah penyakit yang disebabakan karena virus HIV.

bagaimana .....................untuk postingan selanjutnya akan ada pembahasan tentang cara penularan HIV, tanda dan gejala serta yang lainya..... wasalam........

No comments:

Post a Comment