Friday, 28 October 2011

CARA BERPAKAIN SAAT TIDUR

assalamu'alaikum mas Boy dan mbak girl semuanya  pada postingan ini pak mantri penCenk akan mengupload tentang cara berpakaian SAAT TIDUR. judul cara berpakaian SAAT tidur  ini agak eror soalnya pakaian yang digunakan untuk tidur itu yaaaaaa jangan dipakai pakaianya...(mulek yow)...langsung aja ke dapurnya...
pada postingan yang kemarin tentang berpakaian yang sehat sacara umum telah membahas pakaian yang dipakai setiap hari. untuk saat ini akan membahas tentang cara berpakaian saat tidur.. saat tidur tubuh kita sebenarnya tidak berhenti bekerja, saat tidur tubuh kita melakukan aktifitas yang saya sebut dengan perbaikan dan pengeluaran. perbaikan artinya saat kita tidur tubuh kita secra automatic memperbaiki jaringan tubuh yang rusak akibat ulah kita saat bangun, selain itu pada waktu tidur tubuh kita juga sedang gempar - gemparnya memproduksi autoimun (secara auto memproduksi sistem kekebalan tubuh). Sedangkan yang Pengeluaran saat kita tidur tubuh kita sebenarnya mengeluarkan toksik - toksik (RACUN)  yang terdapat di dalam tubuh. Buktinya saat kita tidur keringat kita akan buanyak walaupun udara terasa dingin. sebenarnya tidur itu ada tingkatanya yang pertama REM dan NON REM ( Gak penting ini yang penting bisa mimpi). KESIMPULAN SEMENTARA saat tidur sebaiknya kita membuka pakaian kita (telanjang) tapi harus dikamar masing - masing. kalo misalnya tidak bisa gunakan saja pakaian yang longgar.

Penjelasanya  langsung ae lah....
Bagi wanita, sebaiknya tidak menggunakan bra saat tidur. Ilmuwan Sydney Singer dan istrinya Soma Grismaijer pada tahun 1991 pernah menulis dalam bukunya 'Dressed To Kill: The Link Between Breast Cancer and Bras', yang berisi tentang wanita yang ingin menghindari kanker payudara harus memakai bra dalam waktu sesingkat mungkin dan sebaiknya KURANG dari 12 jam.

"Waktu yang paling tepat untuk mengistirahatkan payudara dengan tanpa memakai bra adalah saat tidur. Jangan tidur dengan bra," kata Sydney Singer, seperti dilansir dari chetday, Rabu (9/3/2011).

Menurut Sydney Singer, menggunakan bra terlalu lama dapat meningkatkan suhu jaringan payudara dan wanita yang memakai bra memiliki kadar hormon prolaktin (hormon yang berfungsi merangsang kelenjar air susu) yang lebih tinggi. Kedua hal ini dapat mempengaruhi pembentukan kanker payudara.

Selain itu, terlalu sering menggunakan bra atau menggunakan bra terlalu ketat juga membahayakan kesehatan karena bisa membatasi aliran getah bening di payudara. Normalnya, cairan getah bening mencuci bahan limbah dan racun lain, serta menjauhkannya dari payudara.
sebaiknya gunakan celana / celana dalam yang longgar atau lepaskan celana dalam saat tidur. Kecuali saat menstruasi bisa kemana - mana entar limbahnya.. karena kenapa liat saja disini

Sedangkan bagi pria, sebaiknya gunakan celana dalam yang longgar atau lepaskan celana dalam saat tidur. Hal ini untuk memberi kesempatan bagi testis (buah zakar) untuk menurunkan suhunya sehingga menjaga kualitas sperma tetap baik.

Alat reproduksi pria berada di luar tubuh, sehingga dipengaruhi oleh keadaan di sekitar dan pakaian yang digunakannya. Jika pria menggunakan celana ketat atau celana dalam terlalu lama, maka akan membuat suhu di sekitar alat reproduksinya menjadi meningkat dan tentunya akan mempengaruhi produksi sperma.

Testis tidak dapat berfungsi dengan baik kecuali suhunya lebih dingin dari bagian tubuh lainnya. Jika suhu testis dinaikkan hingga 98 derajat F (36,67 derajat C), maka sperma akan berhenti berproduksi.

Ketika produksinya terganggu, maka dampak negatifnya bisa berbulan-bulan. Jumlah sperma dapat lebih rendah, kematian sperma serta mempengaruhi morfologi dari sperma itu sendiri.

Selain itu, tidur tanpa mengenakan pakaian dalam memungkinkan udara terdistribusi dengan baik, sehingga panas tubuh pun dapat terdistribusi dengan baik.

Hal ini akan melancarkan sistem sirkulasi dalam tubuh. Diperkirakan bahwa tidur dengan mengenakan pakaian dalam dapat membatasi aliran udara di kulit dan mengganggu penguapan keringat, terutama di bagian intim baik pada wanita maupun pria. wa'alaikum salam...........................

sumber ; liat disini dan sedikit tambahan pemikiran dari mantri pencenk

No comments:

Post a Comment