Wednesday 16 November 2011

Keluhan Antara Pria Dan Wanita Tentang Pasangannya

Selamat Pagi, siang, dst... Dalam kehidupan tentunya manusia selalu mempunyai masalah entah itu ringan ataupun berat, terutama masalah mengenai lawan jenis.Antara Pria Dan Wanita Tentang Pasanganya, ini bukan untuk memojokan kaum pria (termasuk saya sendiri) atau kaum wanita, akan tetapi ini agar para pasangan bisa mengerti tentang keinginan lawan jenisnya ataupun sebaliknya. Masalah ini saya bahas sebisanya..  untuk sumbernya liat di bawah sendiri postingan ini.
Langsung saja ke TKP.

Keluhan yang sering dikeluhkan wanita terhadap pria adalah pria itu tidak mau mendengarkan bila perempuan itu berbicara/berpendapat.Biasanya pria mengabaikan perempuan saat perempuan tersebut berbicara,atau mendengarkan beberapa waktu, menilai dan merisaukan hati wanita. kemudian dengan bangga memberikan pemecahan untuk membuat wanita lebih baik. tapi pria menjadi bingung ketika wanita tidak menerima uluran cintanya. Entah berapa kali wanita sudah mengatakan kepada pria bahwa dia tidak mendengarkan, si pria tetap tidak memahaminya dan terus berlanjut seperti itu. wanita membutuhkan empati tapi bagi pria wanita tersebut membutuhkan pemecahan.

Kemudian keluhan yang sering dikeluhkan pria terhadap wanita adalah wanita senantiasa mengubah pria. Apabila si wanita mencintai seorang pria maka wanita tersebut senantiasa/merasa bertanggung jawab atas pekembangan pasanganya dan mencoba menolong pria melakukan segala sesuatu. sang wanita menyusun panitia perbaikan rumah dan sang pria menjadi sasaran utama wanita itu. Meski sang pria menolak bantuan wanita namun wanita itu tetap bertahan, menanti peluang untuk membantu sang pria dan menanyakan apa yang bisa dilakukanya. Si wanita menganggap mengasuh si pria tapi si Pria menganggap dikuasai wanita. Sebaliknya si pria mendambakan penerimaan oleh wanita.

Kedua masalah tersebut akhirnya dapat dipecahkan dengan terlebih dahulu memahami mengapa pria menawarkan pemecahan - pemecahan dan mengapa wanita berusaha untuk memperbaiki. Dan sudah jelas bahwa menerima dan menghargai perbedaan - perbedaan akan mengurangi perselisihan secara dramatis dan akan mengurangi perasaan bingung ketika menghadapi pasangan. Memang antara pria dan wanta sudah ditakdirkan berbeda akan tetapi kita bisa seiring sejalan dengan saling menghargai.

Itu tadi penjelasanya untuk selanjutnya tunggu tanggal mainya... suwun..

sumber ; Men Form Mars Women Are From Venus, John Gray, 2008. hal 9 - 10.
7PX42W5YNHXQ

No comments:

Post a Comment