Friday, 25 November 2011

Impotensi

Selamat pagi siang, dst... Tidur gak bangun - bangun itulah ungkapan yang sedang ngetren pada saat ini mengenai Impotensi. Menang menakutkan bagi golongan pria, khususnya pria yang masa usia subur dengan istri yang masih muda, tentunya akan membuat tersiksa bahkan memalukan. Tapi tak apalah bila memang itu disebabkan oleh kecelakaan atau yang lainya. Untuk itu mantri pencenk akan membahas masalah tersebut sebagai tambahan pengetahuan kita dan mengantisipasi supaya kejadian tersebut tidak terjadi pada kita.
Langsung Saja Ke TKP..:


PENGERTIAN
Impotensi adalah ketidakmampuan untuk memulai dan mempertahankan ereksi.

PENYEBAB IMPOTENSI
Impotensi biasanya merupakan akibat dari:
  1. kelainan pembuluh darah;
  2. kelainan persarafan;
  3. obat-obatan;
  4. kelainan pada penis;
  5. masalah psikis yang memengaruhi gairah seksual.
Penyebab yang bersifat lebih banyak ditemukan pada pria lanjut usia, sedangkan masalah psikis lebih sering teriadi pada pria yang lebih muda. Semakin bertambah umur seorang pria, maka impotensi semakin sering terjadi meskipun impotensi bukan merupakan bagian dari proses penuaan, melainkan akibat dari penyakit yang sering ditemukan pada usia lanjut.

Sekitar 50% pria berusia 65 tahun dan 75% pria berusia 80 tahun mengalami impotensi. Agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Karena itu, penyakit pembuluh darah (misalnya atherosklerosis) bisa menyebabkan impotensi. Impotensi iuga bisa teriadi akibat adanya bekuan darah atau akibat pembedahan pembuluh darah yang menyebabkan terganggunya aliran darah arteri ke penis.
Kerusakan saraf yang menuju dan meninggalkan penis juga bisa menyebabkan impotensi. Kerusakan saraf ini bisa terjadi akibat:
  1. cedera.
  2. Diabetes mellitus.
  3. sklerosis multiple.
  4. Stroke.
  5. obat-obatan.
  6. Alkohol.
  7. penyakit tulang belakang bagian bawah
  8. pembedahan rektum atau prostat.

Sekitar 25% kasus impotensi disebabkan oleh obat-obatan (terutama pada pria usia lanjut yang banyak mengonsumsi obat-obatan). Obat-obat yang bisa menyebabkan impotensi adalah:
  1. Antihipertensi
  2. Antipsikosa
  3. Antidepresi
  4. obat penenang
  5. simetidin
  6. litium.
Kadang-kadang impotensi terjadi akibat rendahnya kadar hormon testosteron. Tetapi, penurunan kadar hormon pria (yang cenderung terjadi akibat proses penuaan), biasanya lebih sering menyebabkan penurunan gairah seksual (libido). Beberapa faktor psikis yang bisa menyebabkan impotensi:
  1. depresi;
  2. kecemasan;
  3. perasaan bersalah;
  4. perasaan takut akan keintiman. 
  5. kebimbangan tentang jenis kelamin.
PENCEGAHAN
Untuk mencegah impotensi tentunya dengan pola hidup sehat karena ini berhubungan dengan pembuluh darah maka hindari perilaku - perilaku yang menyebabkan penyakit pembuluh darah dan tentunya dengan menghindari depresan agar kita lebih tenang. dan apabila sudah terjadi maka segera hubungi dokter spesialis kelamin jangan asal pilih pengobatan karena hal yang satu itu merupakan modal kalian wahai para kaum lelaki, termasuk saya sendiri. 

Itu tadi info dari saya semoga bermanfaat untuk kita semua, jangan lupa pola hidup sehat merupakan jalan satu - satunya memperoleh kehidupan yang sehat.... suwun......

sumber ; HERBAL _ Penyembuh Impotensi & Eiakulasi Dini,Joko Suryo, 2010

No comments:

Post a Comment