Friday 7 October 2011

telaga ngebel

Telaga Ngebel, Ponorogo

Lokasi: Telaga Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur Telaga Ngebel terletak di desa sekodok klo gk salah, kecamatan ngebel. kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Sekitar 25 km dari pusat kota Ponorogo.

Bisa diambil melalui jalan raya Madiun-Ponorogo ke arah timur, bisa juga mulai ambil dari jantung kota Ponorogo. Sepertinya Pemkab Ponorogo serius dalam mengelola tempat wisata ini, terlihat dari banyaknya papan penunjuk arah menuju ke Telaga Ngebel di sepanjang perjalanan. Jalanan pun dibuat hotmix, meskipun tidak seluruhnya.
Paling enak mencapai telaga ini tentu saja dengan menggunakan mobil pribadi.  ada angkutan umum yang menuju ke sana yaitu angkodes (angkutan dari desa ke kota pp). tempatnya Berada di ketinggian 734 dpl (di atas permukaan laut), akses jalan menuju ke telaga ini cukup sempit dan terjal. Hati-hati jika kemampuan menyetir di pegunungan belum terlalu mahir. Akan ada tikungan menanjak dan berkelok-kelok. namun bagi yang naik motor akan uenak dengan menikmati jalan yang selayaknya sirkuit mugelo dan pemandangan yang indah sekuali... akan tetapi jalannya masih terlalu sempit maka berhati - hatilah..

sumber ; http://blog.galihsatria.com dan sedikit editan dari admin

No comments:

Post a Comment